Bankom PORKAB 1 Batang Hari

Satu pekan RAPI Kabupaten Batang Hari Jambi melaksanakan bantuan komunikasi (Bankom) dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I Batang Hari di kota Muara Bulian Provinsi Jambi. Tugas khusus yang dibebankan kepada RAPI Wilayah 02 Batang Hari terfokus  memantau jalannnya 7 cabang olahraga yang dipertandingkan di tujuh lokasi yang berbeda serta hasil akhir dari pertandingan, mulai 20 sampai 27 Nopember2011.

Mengingat tanggungjawab yang dipercayakan Pemerintah Daerah Batang Hari melalui panitia penyelenggara ini cukup besar maka RAPI Wilayah 02 Batang Hari menerjunkan 22 anggota RAPI yang disebar di 7 lokasi pertandingan  serta menempatkan 5 anggota di Stasiun  Center diruang gedung KONI Muara Bulian berdampingan dengan ruang sekretariat panitia penyelenggara guna memperlancar akses laporan yang masuk dari petugas bankom RAPI dilapangan yang telah dibekali pesawat Handy Talky (HT) dan didukung perangkat Radio Pancar Ulang (Repeater).


Tujuh cabang olahraga yang dipantau petugas bankom  RAPI  Batang Hari dalam Pekan Olahraga pertama di Kabupaten dalam provinsi Jambi ini meliputi cabang olahraga Bola Kaki dilapangan hijau KONI, Volly Ball di samping rumah dinas Bupati, Bulu Tangkis dilapangan Rengas Condong, Basket dan Futsal dilapangan Basket dan Futsal Taman , Karate dan Pencak Silat di Indoor DPR lama.


Tugas pokok bankom RAPI kali ini membantu panitia penyelenggara guna melaporkan hasil pertandingan yang digelar. Tak Urung kesibukan anggota RAPI di Stasiun Center tak pernah berhenti mulai pagi hingga sore guna mengapded laporan yang masuk dari petugas Bankom yang ditempatkan dilokasi pertandingan.
Padahal kesibukkan anggota RAPI sudah terlihat sejak sepekan sebelum pembukaan dilaksanakan. Penanggungjawab Bankom RAPI 02 Batang Hari Sukarji (JZ05BMW) berkali-kali melaksanakan rapat-rapat kecil guna mengatur strategi Bankom yang akan dilakukan. Jerih payah anggota RAPI 02 Batang Hari pun tidak sia-sia, karena sistim yang dilakukan berhasil dan sesuai yang diharapkan Pemerintah Daerah Batang Hari dan Panitia Penyelenggara. 


Bankom RAPI pada PORKAB I Batang Hari kali ini menjadi moment yang cukup bergengsi, karena RAPI Batang Hari mampu  menjadi pusat informasi paling awal akan perkembangan  pertandingan cabang olahraga serta hasil-hasilnya. Karenanya Ketua KONI Batang Hari Arzanil, Ketua Panitia Penyelenggara PORKAB I Batang Hari Ir.Amir Hasbi,ME, Wakil Bupati Batang Hari Sinwan,SH  dan Bupati Batang Hari H.Abdul Fattah,SH mengucapkan terimakasihnya kepada RAPI 02 Batang Hari yang mampu membantu panitia penyelenggara PORKAB I Batang Hari ini hingga berakhir sukses.

Oleh : ANSORI GILIK (JZ05ANM)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...